Ulasan 1 : Smartphone Data Encryption: what's protected, what's not, and how it effects law enforcement

Pada ulasan 1 kali ini saya akan mengulas video yang berkaitan dengan materi Encryption. Video yang berdurasi 5 menit 15 detik tersebut membahas tentang bagaimana proses enkripsi pada smartphone. Video ini berjudul "Smartphone Data Encryption: what's protected, what's not, and how it effects law enforcement", yang diunggah oleh Standford Journalism pada tanggal 30 November 2014. 

Video tersebut mengatakan bahwa pada smartphone terdapat banyak data yang dapat dimanfaatkan tidak hanya bagi user sendiri, tetapi juga bagi pihak yang berwenang seperti kepemerintahan. Untuk dapat mendapatkan data tersebut,  kita harus membuka enkripsi yang hanya dimiliki oleh user tersebut. Bahkan pihak Google dan Apple sekalipun tidak punya akses untuk enkripsi tersebut.
Namun, saat ini orang-orang mulai memnyimpan serta mem-backup datanya ke cloud. Hal ini yang dapat digunakan bagi pihak lain utnuk mendekrip data tersebut. Tetapi sekali lagi, selain user, hanya pihak-pihak yang berwenang untuk mendekrip data tersebut.

Menurut saya, video tersebut sangat mudah untuk dimengerti karena dikemas dengan animasi yang menarik. Dan juga, bahasa inggris yang digunakan sangat jelas. Serta fungsi enkripsi yang dijelaskan pada video tersebut sangat mudah dipahami karena terjadi di sekitar kita.


Github account: faisalsatrio
URL ulasan : http://faisalsatrio.blogspot.co.id/2017/05/ulasan-1-encryption-in-android.html
URL video : https://youtu.be/jJvdkJeXOKs
Video author : Standford Journalism
Pemetaan : week02
Revisi Pertama : 21 Mei 2017
Revisi Terakhir : 21 Mei 2017

Komentar

Postingan Populer