Ulasan 2 : Fork System Call Example

Pada ulasan ini saya akan mengulas video tentang fork system callVideo berdurasi 5 menit 46 detik tersebut berjudul "Operating systems Example 1.005 GATE CS 2005 (fork system call)", yang diunggah oleh channel Harshit Pande pada tanggal 5 Juni 2013. Video tersebut sudah ditonton sebanyak 7190 kali oleh pengguna youtube pada tertanggal 21 Mei 2017.

Dalam video tersebut dikatakan bahwa fork() system call  mempunyai proses parent dan proses child. fork() akan mengembalikan nilai 0 untuk child dan nilai process id of child untuk parent. Dan dikatakan juga pada awal proses, memori untuk untuk keduanya adalah sama, lalu setelah menjalankan proses alokasi memori mereka menjadi terpisah.

Menurut saya, video tersebut sangat jelas untuk kita menjadi lebih mengerti tentang fork() system call karena video tersebut merupakan penjelasan dari contoh. Contoh soal lain mengenai system call juga diulas pada videonya yang lain. Namun, sedikit kelemahannya adalah narator menggunakan bahasa inggris dengan aksen india sehingga kurang familiar bagi kita.

Github account: faisalsatrio
URL ulasan : http://faisalsatrio.blogspot.co.id/2017/05/ulasan-2-operating-systems-example-1002.html
URL video : https://youtu.be/go94FoBEVEg
Video author : Harshit Pande
Pemetaan : week06
Revisi Pertama : 21 Mei 2017
Revisi Terakhir : 21 Mei 2017

Komentar

Postingan Populer